Headlines News :
Home » » Brazil Sukses Takluk Kan Belarusia

Brazil Sukses Takluk Kan Belarusia

Written By Hassam on Sunday, July 29, 2012 | 9:41 AM

Para pemain Brasil merayakan gol (Foto: Reuters) 
 
MANCHESTER – Timnas Olimpiade Brasil sukses mengalahkan Timnas Olimpiade Belarusia dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Olimpiade 2012 London, cabang olahraga sepakbola, Minggu (29/7/2012) malam WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford tersebut, Belarusia sempat mencuri gol pada menit-menit awal pertandingan. Adalah Renan Bressan yang sukses merobek gawang Selecao pada menit kesembilan usai memanfaatkan umpan Aleksey Kozlov.

Tertinggal 0-1 membuat para pemain Brasil meningkatkan tempo permainan mereka, sekaligus mengambil inisiatif serangan. Sampai pada menit ke-15, Brasil mampu membuat kedudukan sama menjadi 1-1.

Gol berawal dari aksi Neymar dan Sandro yang kemudian mengirim crossing pada Alexandre Pato, yang dengan lihai menyundul bola tanpa bisa dihadang kiper Belarusia. Setelah menyamakan skor, tim asuhan Mano Menezes kian gencar meneror pertahanan Belarusia.

Kombinasi lini serang Brasil yang diisi Hulk serta Neymar, silih berganti membahayakan gawang Belarusia yang dikawal Aleksandr Gutor. Namun, hingga babak pertama usai, skor tetap 1-1.

Pada babak kedua, Brasil tak menurunkan tempo serangan mereka, talenta-talenta muda Selecao menunjukkan permainan indah nan menawan, terutama ketika Brasil menyerang, yang biasanya dimulai dari kaki Oscar do Santos, sang komposer.

Belarusia sendiri lebih berkonsentrasi menjaga pertahanan mereka, yang dari menit ke menit, seolah semakin mudah diterobos para pemain Brasil. Sampai pada akhirnya, sebuah tendangan bebas Neymar pada menit ke-65 mampu mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Brasil.

Dengan kondisi memimpin pertandingan, Brasil tetap berusaha menggetarkan jala gawang Belarusia. Sedangkan serangan yang dilancarkan para punggawa Belarusia lebih sering kandas.

Neymar bisa jadi merupakan bintang lapangan pada laga tersebut, striker Santos ini beberapa kali melakuka penetrasi ke kotak penalti lawan, sehingga bek-bek Belarusia sering lebih berkosentrasi mengawalnya.

Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Brasil, ketika Neymar kembali melakukan aksi gocek bolanya di pertahanan lawan, kemudian secara tak terduga dia memberikan umpan matang kepada Oscar yang tak terkawal dan dengan mudah, pemain anyar Chelsea itu mengecoh kiper Belarusia dengan menempatkan bola ke sudut kiri atas gawang.

Gol dari Oscar terbut terjadi pada masa injury time babak kedua, gol itu sekaligus menjadi gol terakhir pada laga ini dan membuat skor akhir menjadi 3-1 untuk kemenangan Brasil atas Belarusia.

Susunan pemain kedua tim:

Belarus: Gutor; Kozlov (Gavrilovich 81), Kuzmenok, Politevich, Polyakov; Dragun, Baga, Aleksievich (Voronkov 69), Gordeichuk; Bardini Bressan; Kornilenko (Zubovich 77).

Brasil: Neto; Rafael, Thiago Silva, Juan Jesus, Marcelo; Romulo, Sandro (Ganso 64); Oscar; Hulk (Danilo 86), Alexandre Pato (Lucas 84), Neymar.
Share this article :

2 comments:

  1. gan main2 k tread aneh
    ttp://blogceritapribadi.wordpress.com/wp-admin/post.php?post=6&action=edit&message=6

    ReplyDelete

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. News today - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger