Headlines News :
Home » » Meiliana/Greysia Menang, Ahsan/Bona Takluk

Meiliana/Greysia Menang, Ahsan/Bona Takluk

Written By Hassam on Saturday, July 28, 2012 | 3:54 PM

Meiliana Jauhari/Greysia Polii (Foto: Getty)
Meiliana Jauhari/Greysia Polii (Foto: Getty)
LONDON – Pasangan ganda putri Indonesia, Meiliana Jauhari/Greysia Polii harus melewati jalan terjal pada pertandingan awal Olimpiade London, setelah harus bermain tiga set melawan pasangan Australia, Leanne Choo/Renuga Veeran, Minggu (29/7/2012) dini hari WIB.

Meski akhirnya menang dengan 21-11, 20-22, dan 21-13, Meiliana Jauhari/Greysia Polii harus jatuh bangun menghadapi lawan yang sesungguhnya tidak diunggulkan tersebut. Pasangan Merah Putih ini sempat kalah di set kedua.

Pada laga yang digelar di Wembley Arena ini, set pertama berlangsung 13 menit dan Meiliana/Greysia mampu unggul 21-11 sekaligus memenangkan set pertama. Tapi, set kedua menjadi milik Choo/Veeran. Sempat menyamai kedudukan hingga 20-20, Meiliana/Greysia akhirnya kalah 20-22 di set kedua.

Namun, Meiliana/Greysia mampu menunjukkan kematangan mereka pada set penutup, di mana pasangan ini bisa bangkit dan berjuang merebut set ketiga dengan menang 21-13. Choo/Veeran tampak kewalahan dan harus mengakui lawan mereka lebih tangguh dan berpengalaman.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan didapat ganda Putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Bona Septano yang dikalahkan oleh pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit pada laga pertama bulutangkis Olimpiade London.

Ahsan/Bona kalah dua set langsung, 11-21 dan 16-21 dari Isara/Jongjit, yang tampil disiplin pada laga tersebut. Hasil ini membuat berat langkah Ahsan/Bona untuk lolos ke babak perempat final.

Ahsan/Bona harus memenangi dua pertandingan sisa Grup B demi menjaga peluang lolos ke babak perempatfinal. Lawan berat juga sudah menunggu mereka di pertandingan selanjutnya.

Ahsan/Bona bakal melawan ganda Putra Polandia, Adam Cwalina/Michal Logosz pada Senin (30/7/2012) dini hari WIB. Kemudian keesokan harinya, ganda Putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Yoo Yeon-seong siap menghadang langkah Ahsan/Bona.
 
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. News today - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger